Alhamdulillah, Bulukumba dan Bantaeng Raih Piala Adipura 2016

oleh -

Adipura 2016SIAK,BB – Alhamdulillah Kabupaten Bulukumba kembali meraih penghargaan Piala Adipura tahun 2016. Daerah tetangga Bulukumba, Bantaeng, juga menerima Adipura tahun 2016. Hal tersebut dikatakan Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab, Amran Syaukani kepada BeritaBulukumba.com, Jumat 22 Juli 2016.

Menurutnya Piala Adipura yang diraih Bulukumba adalah Adipura Buana. Selain itu katanya, salah satu sekolah mendapat Piala Adiwiyata penghargaan sekolah yang getol menjaga lingkungan hidup sekolah. Lebih jauh Amran mengatakan Piala tersebut diterima langsung Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali oleh Wapres Jusuf Kalla yang mewakili Presiden RI Joko Widodo di Halaman Istana Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

“Kita berbangga karena di Sulsel hanya enam Kabupaten Kota yang menerima termasuk Bulukumba dan Bantaeng. SMP 6 Bontonyeleng juga meraih Adiwiyata,”kata Amran Syaukani saat dihubungi via messenger. Adipura Buana diberikan kepada pemerintah daerah yang menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni yang  tercermin dari masyarakat kota yang peduli lingkungan.

Kabupaten Kota yang menerima Adipura di Sulsel adalah Makassar, Bantaeng Bulukumba, Maros, Pare-pare dan Pinrang.

No More Posts Available.

No more pages to load.