Bantuan dari Sinjai Diserahkan

oleh -
Bantuan logistik peduli Sulbar Pemkab Sinjai diserahkan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Dr H Mukhlis Isma kepada Sekda Mamuju H Suaib di Posko Induk Mamuju, Jumat 22 Januari 2021 Sore. (Foto Dadang)

MAMUJU – Bantuan logistik tim kemanusiaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kembali disalurkan ke posko induk Pemkab Mamuju yang berlokasi di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Mamuju, Jumat (22/1 /2021) sore

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Dr H Mukhlis Isma, didampingi Plt Kadinsos A. Muh Idnan serta Pengurus PMI Cabang Sinjai, Asdar Amal Darmawan.

Selain dari Pemkab, bantuan dari organisasi maupun lembaga yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai ikut diterima di Posko tersebut melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Mamuju H Suaib.

Saat ditemui, Suaib menyampaikan rasa bangga dan rasa syukur akan perhatian Pemkab dan masyarakat Sinjai terhadap Kabupaten Mamuju yang saat ini tengah dilanda bencana.

“Mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Mamuju, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Sinjai dan seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuan ini. Salam sama pak Bupati, semoga berkah”, ucapnya.

Suaib menegaskan, akan menyalurkan bantuan ini langsung kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga bantuan berupa kebutuhan pokok hingga kebutuhan lainnya ini dapat tepat sasaran seperti harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Inshaa Allah kami akan salurkan segera bantuan ini untuk dinikmati oleh masyarakat dan kami pastikan akan tepat sasaran”, tutur Suaib.

Dalam kesempatan itu, Suaib juga meminta doa dukungan masyarakat Sinjai, sehingga bencana ini bisa segera berakhir dan tidak terulang kembali.

Pasca bencana gempa bumi melanda Sulbar, total masyarakat terdampak yang telah terdata saat ini kata Suaib, Mencapai 30 ribu jiwa. Jumlah itu belum termasuk di Kabupaten Majene.

“Pengungsian yang telah tercatat hingga kemarin ada 309 titik. Kami masih sangat butuh bantuan, karena hingga saat ini, bantuan yang masuk masih kurang,” pungkasnya.

Terpisah, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Dr H Mukhlis Isma menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan kepedulian Pemkab dan Masyarakat Sinjai.

Selain untuk posko induk, bantuan kebutuhan pokok juga disalurkan ke Warga Sinjai. Bantuan itu diserahkan kepada pengurus Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS).

“Duka saudara-saudara kita disini adalah duka kami juga di Sinjai. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat mengurangi beban korban gempa, sesuai harapan pak Bupati, termasuk warga Sinjai yang berada di Mamuju”, tandasnya.

Misi kemanusiaan ini juga mengutus sejumlah petugas medis untuk membantu korban gempa di pengungsian hingga 27 Januari 2021 mendatang

No More Posts Available.

No more pages to load.