Breaking News: Andi Utta-Edy Manaf Menang di Bawaslu Sulsel

oleh -

MAKASSAR – Pasangan calon bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf menang atas gugatan paslon Askar HL-Arum Spink di Bawaslu Sulsel.

Bawaslu Sulsel memutuskan paslon nomor 4 tersebut tidak terbukti melakukan pelanggaran administrasi pemilu secara Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM).

Apa yang disangkakan paslon Askar HL-Arum Spink bahwa Andi Utta-Edy Manaf melakukan kecurangan dalam bentuk politik uang tidak terbukti secara sah dan meyakinkan.

“Putusannya bahwa pasangan calon nomor urut 4 tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran administrasi pemilu TSM,” kata Rais Panrita SH, kuasa hukum Andi Utta-Andi Edy Manaf usai sidang, Selasa (5/01/2021).

Pihaknya mengapresiasi keputusan Bawaslu yang telah adil dalam perkara tersebut.

“Kami mengapresiasi keputusan majelis yang telah memeriksa dan memutuskan perkara secara adil. Dari awal kami mayakini paslon nomor 4 tidak melakukan TSM seperti yang disangkakan terlapor,” kata Rais Panrita.

Menanggapi putusan itu, Ketua Tim Harapan Baru H Patudangi Azis, mengaku bersyukur atas keputusan Bawaslu.

“Syukur alhamdulillah. Kami dari dulu menghargai proses hukum. Apa yang disangkakan kepada kami tidak terbukti,” singkat H Patudangi kepada awak media saat ditemui di Bawaslu Sulsel, Senin malam 5 Januari 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.