Kunker ke Bulukumba, Bupati Majene Kagumi Pinisi

oleh -

BULUKUMBA – Bupati Majene, H. Lukman S.Pd, M.Pd mengaku kagum atas Kapal Pinisi yang telah diakui dunia internasional.

Hal itu dikatakan Lukman saat kunjungan kerja ke Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulsel, Sabtu 6 Maret 2021.

“Bulukumba dan Majene mempunyai kesamaan historical. Ketika dikaji dalam budaya dan bahasa, kita sama-sama ahli di pembuatan perahu,” katanya.

Diapun mengagumi Pinisi yang telah mendapat pengakuan sebagai Warisan Budaya Tak Benda dari UNESCO. Sedangkan Sandeq, kapal tradisional Mandar, masih tingkat regional.

“Bedanya, bulukumba telah mendapat lisensi dan pengakuan internasional sedangkan kami di Majene masih dalam skala regional,” ucap Bupati Majene.

Dia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Bulukumba atas penerimaan kunjungan kerja.

Bupati juga memohon ijin agar para rombongan dibukakan akses guna untuk sharing informasi antara pemerintah Majene dan Pemerintah Bulukumba yang menjadi tujuan kunjungan kerja tersebut.

Memang, rombongan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Majene diterima langsung Oleh wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf bersama dengan Asisten Bupati, para kepala OPD, serta para Kepala Bagian Lingkup Setda Bulukumba di Hotel Agri, Jl R. Suprapto, Sabtu (6/3/2021) siang.

Wakil Bupati Bulukumba menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan pemerintah kabupaten majene.

“Saya mengucapkan terimakasih dan selamat datang, ini merupakan suatu kebahagiaan kepada kami bahwa kunjungan silaturahmi para rombongan tentunya karena Bulukumba mendapat perhatian khusus,” ucap Edy Manaf.

Selain itu Wakil Bupati menyampaikan beberapa informasi seputar kabupaten Bulukumba terkait tentang destinasi pariwisata yang ada di Bulukumba hingga berbagai tanaman komoditas yang tersebar luas di daerah Bulukumba.

Wakil Bupati menambahkan, masa pandemi saat ini dimana tingkat wisatawan menurun, namun sumber pendapatan pariwisata Bulukumba mampu melebihi target.

Tentunya itu menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan bahwa sandaran pariwisata bukan hanya bersandar pada pariwisata internasional tetapi juga Khususnya animo masyarakat Sulawesi Selatan terhadap Bulukumba yang cukup besar. ***

No More Posts Available.

No more pages to load.