Dua Inovasi Disdukcapil Bulukumba Lolos Seleksi Administrasi Kompetisi di KemenPANRB

oleh -

BULUKUMBA, KABARSELATAN.com- Dua inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba lolos seleksi admistrasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021.

Kompetisi tersebut, diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), yang dilaunching pada 17 Maret 2021. Kompetisi ini untuk diikuti oleh setiap instansi pemerintah dan BUMN/D.

Kepala Disdukcapil Bulukumba A Mulyati Nur mengaku bersyukur dengan capaian tersebut. Meski statusnya baru seleksi administrasi. Tapi setidaknya pintu pertama telah dilalui.

“Alhamdulillah dua inovasi kita berhasil lolos seleksi administrasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik,” kata Mulyati Nur, Jumat (21/5/2021).

Ia menerangkan hal ini sesuai dengan surat Deputi Bidang Pelayanan Publik Nomor: B/88/PP.05/2021, Perihal Pengumuman Hasil Seleksi Admistrasi KIPP 2021.

“Kedua Inovasi yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti penilaian tahap selanjutnya adalah Adminduk Inklusif dan Ramah Adat untuk katagori umum,” katanya.

Menurutnya dua inovasi ini memang merupakan unggulan inovasi yang dimiliki oleh Disdukcapil Bulukumba. Sebab, lanjut Mulyati Nur, kedua inovasi ini memiliki keunggulan dalam layanan yang terintegrasi.

“Tidak hanya secara internal OPD. Tapi sudah menjangkau lebih luas integrasinya seperti BPJS, Rumah Sakit dan lembaga lainnya,” terangnya.

Mulyati memanjatkan doa sekaligus berharap agar dua inovasi yang dimiliki oleh Disudukcapil Bulukumba ini, dapat melangkah ke tahap selanjutnya.

“Semoga inovasi Adminduk Inklusif dan Ramah Adat bisa lolos pada tahapan berikutnya untuk masuk 5 besar inovasi terbaik nasional,” harapnya.

Adapun kedua inovator Disdukcapil Bulukumba, yaitu Adminduk Inklusif, Dra.Hj.A.Sukmawaty.M.Pd. sementara inovator Ramah Adat, Andi Afriadi, SH, MH.

No More Posts Available.

No more pages to load.