Ketika Pengurus JOIN Wajo Dilantik: Bukan Asal Pegang Kartu Pers

oleh -

WAJO, KABARSELATAN.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesi (JOIN) Kabupaten Wajo Periode 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan ini, diharapkan punya warna tersendiri.

“InsyaAllah kita akan memberikan warna tersendiri dan siap bersinergi dengan pemerintah,” kata Andi Muspida, Ketua DPD JOIN Wajo yang baru saja dikukuhkan di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jumat (21/5/2021) malam.

Muspida melanjutkan, selain itu pihaknya akan melakukan kritikan yang sifatnya membangun demi kemajuan Kabupaten Wajo yang lebih baik.

“Hingga saat ini ada 18 orang yang tergabung dan merupakan orang-orang yang mengenal betul tentang jurnalistik. Bukan asal pegang saja Kartu Pers. Mereka merupakan Wartawan aktif,” tuturnya.

Ketua DPW JOIN Sulsel, Arry AS mengaku bahwa organisasi profesi tersebut mengutamakan edukasi. Baik di internal organisasi maupun secara eksternal. Ia juga menekankan kepada anggota JOIN untuk mengedepankan profesionalisme.

“Kita berharap teman-teman JOIN di Wajo bisa menjadi Wartawan yang profesional. Mari menjaga sinergitas dengan Pemda, Polri, TNI dan instansi lainnya,” pinta Doktor Ilmu Hukum tersebut.

Sementara itu, Bupati Wajo, H Amran Mahmud, dalam sambutannya menerangkan bahwa Pemkab Wajo siap menjadi sparing partner untuk kemajuan daerah, termasuk JOIN.

Sebab katanya, media online begitu cepat dalam menyajikan berita. Sehingga dibutuhkan inovasi informasi yang cepat dalam mengedukasi masyarakat.

Ia juga mengapresiasi pelantikan itu, sembari berharap agar terjalin komunikasi yang baik dengan pengurus JOIN, sehingga tercipta informasi yang berimbang.

“Saya kira media sangat membantu dalam mengedukasi masyarakat. Terima kasih atas sinergitas yang terjalin selama ini,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.