48 Pegolf Muda CGC Berlaga: Pemain Harus Berintegritas

oleh -

GOWA, KABARSELATAN.com – Sebanyak 48 pegolf muda asal Sulawesi Selatan berlaga di Lapangan Padivalley, Kabupaten Gowa, Minggu (30/5/2021). Kegiatan itu diselenggarakan oleh Celebes Golf Club (CGC) didukung oleh Persatuan Golf Indonesia wilayah Sulawesi Selatan (PGI Sulsel).

Kegiatan golf yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Celebes Golf Club ini, berhasil menarik minat anak muda terhadap dunia golf. Antusiasme para golfer ditunjukkan dengan jumlah peserta Turnamen Monthly Celebes yang cukup tinggi di tengah pandemi Covid-19.

Monthly Golf Celebes adalah komitmen CGC untuk kembali bangkit dan berjuang di masa pandemi Covid-19.

Ketua Celebes Golf Club, Yunadil Yunus Kadir melaporkan bahwa Celebes Monthly Golf diyakininya akan melahirkan atlet golf baru baik amatir maupun pro yang dapat mewakili Sulawesi Selatan di ajang Turnamen Nasional bahkan Internasional nantinya.

“Turnamen Golf Internal Celebes Golf Club harus menjunjung tinggi sportivitas dan para pemain harus berintegritas agar kemampuannya dalam bermain golf terus berkembang,” katanya.

Sehingga, Yunadil berharap Celebes Golf Club sejalan dengan program kerja PGI Sulsel untuk melahirkan atlet-atlet baru profesional yang mampu mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional dan international.

Turnamen Internal Celebes Golf Club terlihat sangat semarak dengan adanya pelepasan balon ke udara oleh Ketua PGI dan seluruh pemain yang berlaga dibagi menjadi 12 tim (pairing) beranggotakan 4 orang dengan warna-warni kostum yang berbeda setiap timnya.

“Melihat teman-teman yang akan berlaga yang rata-rata diisi oleh pemain berusia 20 hingga 45 tahun, memberikan keyakinan bahwa masa depan Golf di Sulawesi Selatan akan menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan talenta muda dalam olahraga golf ini” ujar Yunadil.

Peserta yang berhasil melakukan hole in one dalam turnamen ini disiapkan sejumlah hadiah seperti, Motor Benelli TRK 251, Motor Benelli Leoncino 250 dan uang tunai sebesar Rp20 juta. Para peserta juga dapat memenangkan banyak undian Door prize yang disiapkan oleh panitia.

“Celebes Monthly Golf direncanakan akan berlangsung setiap 2 bulan sekali sesuai dengan program CGC. Terima kasih dan penghargaan juga kami haturkan kepada seluruh sponsor yang telah mendukung acara ini. Harapannya agar turnamen ini berkembang dan dapat dilaksanakan di luar wilayah Sulawesi Selatan pada Celebes Monthly selanjutnya”, kata Yunadil dalam sambutannya membuka acara.

Salah satu peserta, Sayid Assegaf juga berharap turnamen seperti ini dapat terus bergulir karena para pegolf junior sudah sangat merindukan adanya iklim kompetisi dalam bermain golf.

“Salah satu cara agar pegolf junior dapat konsisten bermain golf adalah dengan mengikuti turnamen-turnamen, sehingga kami sangat senang dengan Cebeles Club mengadakan Celebes Monthly ini”, katanya.(Rls)