Breaking News

DPP BMWI Silaturahmi dan Audiensi dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI



KABARSELATAN.COM - Pertemuan penting dalam rangka sinergitas lembaga terus dilakukan oleh Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI). Seperti halnya yang terjadi Kamis, (7/7/2022), kedatangan mereka ke kantor Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, disambut langsung oleh Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P.

Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayah di dampingi Wakil Ketua Umum DPP BMWI dan selaku Rektor Universitas Indonesia Maju (UIMA), Dr. Astrid Novita, SKM, MKM, Ketua Bidang Promosi dan Event Organizer (EO), Adjie Honey Anugrah Lestari, Pengurus DPP Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Cici Alicia serta Ketua DPW BMWI DKI Jakarta, Fatmawati, melakukan  silaturahmi dan audensi dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI.

Moeldoko di dampingi Deputi III, Dr. Panutan S. Sulendrakusuma dan tiga Tenaga Ahli Madya, Trinil Arimurti, Tenaga Ahli Muda, Siti Khairani Elhakim, Tenaga Terampil, Aryasatya Adyatama di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, menyambut baik kedatangan pengurus pusat DPP BMWI.

Ketua Umum DPP BMWI  menyampaikan pada pertemuan antara lain, yaitu; perkenalan pengurus Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dan menyatakan bahwa organisasi BMWI ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, 200 DPC Kota/Kabupaten, Cabang Luar Negeri ; juga terbentuk di Perguruan Tinggi BMWI PT,  

Ketua Umum menyampaikan bahwa fokus Program dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) yang gencar di laksanakan adalah pelatihan Kewirausahaan Seperti "Pelatihan Packaging Produk, Pelatihan Pemasaran dan Pelatihan Mentoring perijinan dan juga saat ini kami rutin membantu para pelaku usaha untuk memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB)"..

Lebih lanjut, Syamsul Hidayah menjelaskan terkait kegiatan Hari Lahir (Harlah) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 1 sampai tanggal 4 September mendatang

Beberapa kegiatan dalam Harlah ke-2  antara lain yaitu; acara Doa bersama, Pameran/Expo yang di ikuti oleh beberapa produk terpilih seluruh Indonesia yang ECO Friendly, Pelatihan Kewirausahaan, Pelantikan DPW, dan 10 DPC BMWI se- Nusa Tenggara Barat (NTB), Bisnis Matching dengan Jerman, Peluncuran Aplikasi/market place UMKM BMWI, Peluncuran 1 juta Wirausaha Baru, dan membantu Pemerintah mensukseskan Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan melakukan Peluncuran 10 juta Nomor Induk Berusaha (NIB). Terakhir Marathon yang akan di ikuti ribuan peserta harapannya selesai kegiatan nanti Khusus kegiatan Expo produk-produk yang terpilih sesuai standarisasi dan bisa di bantu di pasarkan Skala Nasional maupun internasional.


"Dan kami dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia mengundang Kepala Staf Kepresidenan (KSP), beserta Bapak/Ibu Jajarannya untuk  hadir dalam serangkaian acara pelaksanaan Harlah BMWI dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) se Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan di laksanakan di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 1 - 4 September mendatang", Lanjutannya.

Dalam perbincangannya Dr. Panutan S. Sulendrakusuma selaku Deputi III  menyampaikan bahwa tugas utama dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP) membatu program prioritas Presiden dan Lembaga pelaksana Kementerian yang punya tupoksi dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) monitoring evaluasi tugas dari deputi III mengawal program satu data mengenai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terkait Keredit Usaha Rakyat (KUR). 

"Banyak hal yang harus kita pantau Seperti Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan Terkait Nomor Induk Berusaha (NIB) masih banyak kendala di lapangan dan juga masih terkendala sertifikasi Halal, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) harapanya pertemuan Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) bisa kolaborasi terkait di atas untuk mengawal program pemerintah.

Kepala Staf kepresidenan (KSP) menyampaikan  mengapresiasi kelembagaan KSP terhadap apa yang telah dilakukan BMWI. "Teruslah  membantu mensukseskan program pemerintah, terus semangat dan terus kolaborasi dengan pemerintah" ujarnya menutup pembicaraan. )***

0 Komentar

© Copyright 2022 - KabarSelatan